Minggu, 20 November 2011

DIRI SENDIRI



Pada suatu hari ada seekor kodok sedang duduk termenung-menung. Si kodok melihat seekor sapi yang sedang merumput. Si kodok berkata dalam hatinya,”alangkah enaknya jika aku menjadi seekor sapi.”
“Aku bisa makan banyak dan sepuas-puasnya. Badanku pun tentu akan menjadi besar,” begitulah si kodok berpikir. Keesokan harinya si kodok pun makan dengan lahapnya. Si kodok ingin badannya menjadi besar seperti sapi. Si kodok makan,makan,dan terus makan hingga perutnya menjadi besar. Tetapi si kodok tetap makan dan tak mau berhenti meski telah kekenyangan. Hingga tiba- tiba… Dor?! Perut si kodok meletus. Si kodok mati terkapar.
Dari cerita diatas kita dapat bercermin bahwa melihat keadaan orang lain, adalah seperti sebuah pepatah yang mengatakan rumput dirumah tetangga terlihat lebih hijau. Jadi tidaklah mengherankan bila kita ingin seperti yang kita lihat dan kita pikirkan. Namun tahukah anda? Bahwa seringkali apa yang terlihat oleh mata tidaklah sama dengan apa yang sesungguhnya.
Menginginkan sesuatu, tak ada salahnya. Tetapi keinginan itu tentunya tidak terlalu berlebihan. Sehingga dalam mendapatkan keinginan tersebut, terkadang kita memaksakan diri dan keadaan. Pada akhirnya, bila apa yang diinginkan tidak dapat terwujud sudah pasti keadaannya menjadi sebuah kenyataan yang tidak menyenangkan.
Tuhan menciptakan kita dengan keadaan yang berbeda-beda. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dan kita pulalah yang dapat mengetahui sendiri seberapa besar kemampuan dan kelebihan juga kekurangan yang kita punyai.
Menjadi diri sendiri sangatlah menyenangkan. Dari pada berpura-pura dan berandai-andai menjadi orang lain. Mensyukuri hidup adalah kunci kesuksesan dalam pencapaian sebuah nilai diri sendiri. Sehingga apa yang telah kita miliki dan kita dapatkan tidaklah menjadi sesuatu yang sia-sia belaka.
Jadi apapun yang kita inginkan lebih enjoy, daripada kita terkekang dengan tuntutan-tuntutan orang lain, asalkan itu...... dalam lingkup yang positif.hehehehe, memang terkadang hal yang negatif  lebih seru daripada hal yang positif . J_
...Be your self...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar